Translate

Jumat, 29 Agustus 2014

Hunting café: STILROD


Hunting café: STILROD


Alamat: Jl. Juwono no.2, Surabaya ( masuk jalan raya Darmo, letaknya tepat sebelum masjid Al Falah ).
Jam buka: 16.00- penulis lupa gak nanya hgg jam berapa

Karena prioritas saat wisata kuliner itu, menurut saya ya:
F&B > Tempat (hunting foto) > waktu untuk berbagi cerita hidup ( bila wiskulnya tidak sendiri ). Maka, mari kita bahas makanan dan minumannya dulu.

FOOD & BEVERAGES
Penulis memilih 3 menu minuman dan 1 paket makanan. Gambar sebagai berikut:

Cappuccino reguler hot

mocktail Union Jack
English Hot Tea


BBQ combo package
Daftar Harga Menu yang Dipilih penulis:

  1. Cappuccino Reguler Hot: rp. 22.100,-
  2. Mocktail Union Jack: rp. 28.900,-
  3. BBQ Combo Package: rp.99.900,-
  4. English Breakfast Hot ( Hot Tea ): rp. 21.900,-
Belum termasuk service charge: 5%, sales tax: 10%.
Untuk pemakaian kartu kredit masih belum ada promo di cafe Stilrod ini.

Dan untuk taste semuanya, enak sih. Plattingnya, ok, rapi gitu. Pelayanannya juga ramah, mau jelasin beberapa menu pada kami. Cepat juga sih, mungkin karena saat itu belum terlalu ramai.

INTERIOR & EKSTERIOR
Salah satu café dengan desain unik. All eksterior dan interior mengambil tema: BRITISH.
Tampak dari 2 bendera Inggris yang terjuntai ke bawah dipajang dijendela kaca café. Lalu di meja café ditaruhlah, bendera-bendera kecil Inggris.



Buku menunya pun, eyecatching. Dari papan kayu untuk covernya. Kemudian saat kita membukanya, tiap lembaran menu didesain dengan nuansa suasana khas kota-kota di Inggris.





Ada kap lampu yang terbuat dari topi, lalu beberapa pajangan didinding yang sealiran dengan suasana British café, seperti gambar box telepon berwarna merah.


Ho, ya, café ini juga jadi satu sama shop untuk merchandise ala-ala British juga. Seperti t-shirt, topi, sepatu, gantungan kunci, dan lain-lain.

Nah, eksteriornya menarik buanget, juga, heheee. Tak perlu dibahas, langsung aku sodorin gambar-gambarnya ya.



Meski, dibeberapa pojokan di halaman café yang kalau gak salah sih belum lama berdirinya ini, ada beberapa yang mulai agak kotor. Jujur, penampakan luar sedikit kurang wah, kecuali saat lampu menjelang malam mulai dinyalakan.

Pengunjungnya masih belum terlalu ramai juga sih, mungkin itu jugalah alasannya, ya hingga ada beberapa spot cukup menarik dihalaman depan café yang akhirnya ditutup semacam karpet begitu oleh pihak pengelola.

Barulah saat memasuki bagian dalam café, tampak kenyamanannya, hangat. Penulis juga mencoba di meja bagian mini gardennya, dihalaman café saat malam menjelang, cozy!
Pesan makan kelar, foto-foto done, saatnya ngobrol time.

spot favorit penulis

Btw, ni café juga menjual keunikan designnya untuk pre-wedding, dengan tarif 600k, untuk kemudian yang 150k dikembalikan dalam bentuk voucher  <kalau gak salah sih, lupa. Dikarenakan penulis belum ada rencana untuk pre-wedd jadi tak seberapa fokus mendengarkan, mungkin rekan-rekan pembaca tertarik? Bisa langsung konfirmasi dengan pemilik.

PS:
beberapa foto merupakan koleksi teman ngopi saya: Tyaz.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar