Translate

Rabu, 20 Agustus 2014

Aku, Ruteku, dan Kereta Api #UntukKeretaku


Aku, Ruteku, dan Kereta Api

kereta api Sancaka Pagi @sta.SurabayaGubeng

Coba aku ingat?! Hhmm, kapan dan kemana aku pertama kali menggunakan moda transportasi kereta.
Jakarta! Waktu itu masih duduk dibangku SMA kelas 1, berarti tahun 1997. Juli, pastinya. Yes, aku ingat. Karena itu adalah acara pramuka, yaitu RAIMUNA yang diadakan di Cibubur. Seluruh kabupaten mengirimkan perwakilannya, termasuk kabupaten Bangkalan, salah satu kabupaten di pulau garam, Madura. Dan, yup,  untuk seluruh perwakilan provinsi Jawa Timur, pemerintah daerah memilih menggunakan kereta api dengan menyewa sekian banyak gerbong kelas ekonomi. Entah, aku tidak tahu jumlah pastinya dan entah nama keretanya apa.
@sta.Jogjakarta

Singkat cerita, selama masa kuliah beberapa kali juga aku memilih kereta api untuk perjalanan liburanku, lagi-lagi ke Jakarta, dan selang sekian waktu, saat berlibur ke Bogor pun, aku memilih naik kereta, meski harus turun untuk ganti KRL.
Tak cukup sampai disitu, saat memasuki dunia kerja, manakala bosan melanda dan ingin sejenak menepi, melancong, aku kembali memilih moda transportasi kereta api untuk mengantarkanku menuju kota kembang, Bandung dan kota seni, Jogjakarta. Oh, ya, satu lagi, waktu itu, rekan kerja menikah di Bangil, Jawa Timur, kebetulan memang dia rumahnya ya dideretan perumahan PT. KAI.  Bapaknya kala itu, pegawai aktif PT. KAI. Seberang rel ya, sudah tampak rumahnya yang khas berasitektur jaman kolonial Belanda.

@sta.Semarang

Dan berlanjut hingga sekarang, manakala arah perjalananku bolak balik menuju kota seni, Jogjakarta dan kota muasal tarian Gandrung, Banyuwangi, yups, aku setia dengan kereta api! Selama disitu ada rel, disitu pulalah aku akan duduk didekat jendela menikmati pemandangan alam yang ditawarkan. Areal persawahan, hijau. Cerahnya langit, biru. Perkebunan kopi, karet, coklat. Lalu, tentunya deretan pegunungan yang menakjubkan. Priceless!
Tentu tak lupa aku mengucapkan terimakasih:
  1. Suasana stasiun yang lebih rapi, steril karena hanya penumpang yang ada didalamnya. Lebih nyaman.
  2. Pengadaan AC untuk kelas ekonomi dan jumlah penumpang yang sudah sesuai dengan banyaknya tempat duduk.
  3. Selama aku menggunakan layanan jasa PT. KAI, tak pernah aku mengalami keterlambatan, selalu tepat waktu.
  4. Penggunaan KTP untuk validasi penumpang.
  5. Kemudahan reservasi tiket dengan system OnLine.

Teruslah lebih baik, dan lebih baik lagi dalam pelayanan. Senyum dari aku untuk seluruh karyawan PT. KAI.

dalam rangka mengikuti lomba tulis tentang kereta dari PT. KAI @KAI121

Tidak ada komentar:

Posting Komentar